10 Pemain Sepak Bola dengan Nilai Transfer Termahal Akhir Juli 2022

Olahraga
1
Reza Pahlevi 27/07/2022 17:00 WIB
10 Pemain Sepak Bola dengan Nilai Transfer Termahal (27 Juli 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Transfer pemain sepak bola untuk periode musim panas tahun ini sudah bergulir sejak 10 Juni 2022. Sebulan lebih berselang, Aurelien Tchouameni menjadi pemain termahal dalam periode ini setelah dibeli Real Madrid.

Tchouameni pindah dari AS Monaco dengan nilai transfer 80 juta euro. Sebelum ke Real Madrid, pemain Prancis ini juga sempat diisukan pindah ke Liverpool.

Darwin Nunez yang dibeli Liverpool berada di peringkat kedua dengan nilai transfer 75 juta euro. Lalu, Matthijs de Ligt pindah dari Juventus ke Bayern Munich dengan mahar 67 juta euro.

Kemudian Erling Haaland berada di peringkat keempat dengan nilai transfer 60 juta euro. Nilai transfer ini jauh di bawah valuasi Transfermarkt yang sebesar 150 juta euro.

Dari 10 pemain dengan nilai transfer termahal, sebanyak 7 di antaranya berasal dari klub Liga Inggris. Man City bahkan masuk dua kali dengan pembelian Haaland dan Kalvin Phillips.

Daftar ini dapat berubah karena jendela transfer musim panas yang belum berakhir. Di Eropa, jendela transfer ini tutup pada 1 September 2022.

(Baca: Brasil Kokoh di Puncak Ranking FIFA Terbaru, Indonesia Peringkat Berapa?)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.