Indonesia Paling Banyak Ekspor Artikel Batu ke Palau

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 09/06/2022 14:36 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Palau pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Palau US$ 196 ribu data per Desember 2020. Nilai tersebut naik 2,08% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 192 ribu.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Palau, ekspor dalam 10 tahun terakhir menurun sangat tajam. Terendah ekspor Indonesia adalah US$ 139 ribu dan untuk ekspor tertinggi di angka US$ 468 ribu.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Palau, 31 produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada 11 produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Palau. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Artikel batu, plester, semen, asbes, mika atau bahan serupa
  2. Artikel batu, plester, semen, asbes, mika atau bahan serupa dalam kategori produk dengan kode HS 68. Ekspor produk ini ke Palau berada di urutan pertama. Indonesia mengekspor US$ 55 ribu. Nilai ekspor Artikel batu, plester, semen, asbes, mika atau bahan serupa ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 31 ribu.

  3. Kertas dan kertas kertas
  4. Masuk dalam kode HS 48, Kertas dan kertas kertas merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan dan Artikel kertas bubur kertas, kertas atau kertas karton. Dari negara ini, Indonesia mengekspor sebanyak US$ 45 ribu.

  5. Mebel
  6. Tujuan ekspor Indonesia untuk memasarkan produk ini mencapai 165 negara. Ekspor Mebel ke negara ini berada di urutan 128. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor sebanyak US$ 35 ribu. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Amerika Serikat, Jepang, Belanda, Belgium dan Jerman.

  7. Artikel yang diproduksi lain -lain
  8. Selain itu , Indonesia juga tercatat banyak mengekspor Artikel yang diproduksi lain -lain ke Palau. Nilai ekspor produk ini pada 2020 senilai US$ 15 ribu. Jumlah ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 8 ribu. Ekspor Artikel yang diproduksi lain -lain ke Palau tercatat berada di urutan 100. Lima negara lain yang menjadi sumber ekspor Artikel yang diproduksi lain -lain adalah Amerika Serikat, Malaysia, India, Singapura dan Bangladesh.

  9. Plastik dan artikelnya
  10. Indonesia melakukan ekspor produk ini dengan tujuan ke 162 negara. Ekspor Plastik dan artikelnya ke negara ini berada di urutan 139. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor sebanyak US$ 14 ribu. Lima negara lain yang menjadi sumber ekspor Plastik dan artikelnya adalah Cina, Jepang, Amerika Serikat, Vietnam dan Malaysia.

Data Populer
Lihat Semua