IKLAN

Jumlah Konfirmasi Positif Mingguan di Banten, Paling Tinggi Terjadi di Kota Tangerang Selatan

Jumlah Konfirmasi Positif Kabupaten Terpilih per 100 ribu Penduduk di Banten

Sumber : Kementerian Kesehatan (Kemenkes), 18 Mei, 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Agus Dwi Darmawan

20/5/2022, 12.53 WIB

Jumlah penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Banten saat ini paling tinggi terjadi di kota Tangerang Selatan dengan jumlah lima kasus per 100 ribu penduduk per minggu pada Rabu, 18 Mei 2022. Angka ini lebih tinggi hingga dua kali lipat dibandingkan catatan kasus di wilayah lain yang berada di urutan kedua.

Namun meski menjadi yang tertinggi, angka penularan Covid-19 di kota Tangerang Selatan telah turun dibandingkan kondisi pekan lalu yang di angka lima kasus per 100 ribu penduduk per minggu.

Berikutnya di posisi kedua adalah kota Tangerang. kota ini mencatatkan angka konfirmasi mingguan dua kasus per 100 ribu penduduk. Dibandingkan pekan lalu yang mencapai dua kasus, jumlah terkonfirmasi Covid-19 pekan ini terlihat lebih rendah.

Masih di urutan lima besar selain dua wilayah di atas adalah Tangerang, Serang dan kota Cilegon. Masing-masing mencatatkan jumlah konfirmasi mingguan sebanyak 0,87 kasus, 0,66 kasus dan 0,44 kasus.

Kabar baiknya dari provinsi ini adalah terdapat 1 kabupaten/kota yang tidak mencatatkan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Informasi lain dari statistik harian data Covid-19 hari ini adalah terdapat 127 kabupaten/kota di Indonesia yang mencatatkan penambahan lebih tinggi dibandingkan pekan lalu dan sebanyak 146 kabupaten/kota lain yang mencatatkan konfirmasi mingguan lebih rendah dari pekan sebelumnya.

Selain itu, terdapat 278 kabupaten/kota di Indonesia yang menurut perkembangan terkini tidak dilaporkan adanya kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

IKLAN

Konten cek fakta ini kerja sama Katadata dengan Google News Initiative untuk memerangi hoaks dan misinformasi vaksinasi Covid-19 di seluruh dunia.

google news initiative x katadata

data terkait