IKLAN

Kematian Harian karena Covid-19 Indonesia Urutan Ke-6 di Asia

10 Negara Terpilih dengan Kematian Harian karena Covid-19 Tertinggi di Asia

Sumber : Kementerian Kesehatan (Kemenkes), 17 Mei 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Agus Dwi Darmawan

18/5/2022, 07.16 WIB

Hingga Selasa, 17 Mei 2022, kematian harian karena Covid-19 akibat virus corona Covid-19">Covid-19 di Indonesia mencapai enam orang. Dengan jumlah tersebut, Worldometer menempatkan angka kematian harian karena Covid-19 di Indonesia di urutan enam tertinggi di Asia. Posisi Indonesia hari ini, bergerak turun dibandingkan hari sebelumnya yang ada di urutan tujuh, yang artinya terjadi peningkatan dari sisi jumlah sedangkan beberapa negara lain ada yang mengalami peningkatan.

(Baca: Kematian karena Covid-19 per 1 Juta Penduduk Indonesia Urutan Ke-20 di Asia)

Terhadap statistik global, kematian harian karena Covid-19 di Asia adalah 18,14 persen dari total kasus di seluruh negara.

Sementara itu di urutan teratas dengan kematian tertinggi di Asia adalah Thailand. Negara ini mencatatkan kematian harian karena Covid-19 sebanyak 40 orang. Kemudian S. Korea ada di urutan kedua. S. Korea mencatatkan kematian harian karena Covid-19 sebanyak 35 orang.

Taiwan ada di urutan ketiga. Negara ini mencatatkan kematian harian karena Covid-19 sebanyak 29 orang.

Posisi selanjutnya adalah Jepang dengan angka kematian harian karena Covid-19 sebanyak 22 orang, Iran mencatatkan delapan kematian harian karena Covid-19.

(Baca: Kasus Harian Covid-19 RI Bertambah 400 Kasus, Ini Provinsi Penyumbang Terbanyak)

Sementara itu di kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan kedua. Menyusul berikutnya dari jumlah yang terbesar yakni Thailand dengan 40 orang berada di urutan pertama, Malaysia dengan lima orang berada di urutan ketiga, Vietnam dengan dua orang berada di urutan keempat dan Brunei dengan satu orang berada di urutan kelima.

IKLAN

data terkait