Valuasi Pemain Bali United Tertinggi di Liga 1

Olahraga
1
Reza Pahlevi 29/01/2022 14:00 WIB
Valuasi Pemain Klub Liga 1 (2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Bali United memiliki total valuasi pemain tertinggi di Liga 1. Mengutip data Transfermarkt, total valuasi pemain Bali United tercatat sebesar Rp 93,17 miliar.

Persib Bandung berada di peringkat kedua dengan total valuasi pemain senilai Rp 90,38 miliar. Persebaya, yang memiliki skuad termuda di Liga 1, memiliki valuasi tertinggi ketiga senilai Rp 79,96 miliar.

Persiraja Banda Aceh memiliki skuad pemain termurah dengan valuasi pemain senilai Rp 37,81 miliar. Pemain Persela Lamongan memiliki valuasi terendah kedua dengan nilai Rp 49,89 miliar.

Total valuasi pemain di Liga 1 mencapai Rp 1,25 triliun atau 65,2 juta poundsterling. Valuasi pemain tertinggi Liga 1 adalah gelandang bertahan Persib, Marc Klok. Menurut Transfermarket, valuasi Klok mencapai Rp 7,82 miliar.

Penilaian harga pemain oleh Transfermarkt tidak sama dengan nilai transfer pemain. Anggota komunitas Transfermarkt memperhitungkan pemain dengan berbagai model penilaian seperti permintaan pasar terhadap satu pemain.

Transfermarkt memperbarui harga tiap pemain dua kali dalam semusim. Biasanya penilaian dilakukan di akhir musim dan di tengah jalannya musim.

(Baca: Ini Daftar 5 Pemain Timnas Indonesia Termahal di Piala AFF 2020)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.