Deretan Merek Cokelat Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Lebih dari Rp 14 Miliar

Produk Konsumen
1
Monavia Ayu Rizaty 28/01/2022 10:50 WIB
10 Cokelat Termahal di Dunia (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Cokelat merupakan hidangan manis yang banyak ditemukan di berbagai tempat dengan harga yang bervariasi. Seseorang bisa menemukan cokelat mulai dari harga ribuan hingga ratusan ribu rupiah di pasar swalayan, pasar tradisional, hingga toko online.

Meski sama-sama terbuat dari biji kakao, beberapa merek cokelat di dunia dijual dengan harga yang sangat fantastis, bahkan ada yang seharga lebih dari Rp 14 miliar. Alasannya beragam, mulai dari bahan tambahan dan penyajian cokelatnya.

Melansir dari luxatic.com, Le Chocolate Box dinobatkan menjadi cokelat paling mahal di dunia. Harganya mencapai US$ 1 juta atau Rp 14,4 miliar (kurs Rp 14.366/US$). Mahalnya harga cokelat ini bukan karena mengandung bahan yang langka, melainkan di dalam kemasan terdapat koleksi perhiasan karya Simons Jewelers.

Cokelat termahal kedua di dunia adalah Frozen Haute Chocolate yang dijual seharga US$ 25 ribu. Frozen Haute Chocolate adalah makanan penutup yang disajikan dengan minuman coklat panas dan di dalamnya terdapat 5 gram emas 24 karat. Di urutan ketiga cokelat termahal dunia adalah Golden Speckled Chocolate Egg dengan harga US$ 11,1 ribu.

Deretan cokelat termahal di dunia lainnya, antara lain Swarovski Studded Chocolates (US$ 10 ribu), Cadbury Wispa Gold Chocolate Bar (US$ 1,6 ribu), Cocoa Gourmet Gold and Diamond Chocolates (US$ 1,25 ribu), Michel Cluizel Box of Assorted Treats (US$ 895), Noka Vintages Collection (US$ 854), DeLafée Gold Chocolate Box With Antique Swiss Gold Coin (US$ 500), dan Art Series Guayasamin by To’ak (US$ 450).

(Baca Selengkapnya: 10 Perusahaan Cokelat Terbesar di Dunia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua