10 Perusahaan Cokelat Terbesar di Dunia

Produk Konsumen
1
Monavia Ayu Rizaty 27/01/2022 13:00 WIB
10 Perusahaan Cokelat dengan Penjualan Tahunan Terbesar di Dunia (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Cokelat merupakan salah satu makanan yang paling banyak disukai orang dan banyak diberikan di momen spesial seperti hari Valentine. Selain manis dan lezat, cokelat juga diklaim bisa mengurangi stress sehingga membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Menurut situs fooddigital.com, Mars Wrigley Confectionary dinobatkan menjadi perusahaan cokelat terbesar di dunia dengan penjualan tahunan mencapai US$ 18 miliar pada 2021. Perusahaan asal Negeri Paman Sam ini telah berdiri sejak 1911 dan beroperasi di 70 negara.

Ferrero Group menempati urutan kedua dengan penjualan tahunan sebesar US$ 13 miliar. Beberapa produk andalannya yang tengah populer, seperti Nutella, Kinder Bueno, dan Ferrero Rocher. Mondelez International di urutan berikutnya dengan penjualan sebesar US$ 12 miliar.

Penjualan tahunan perusahaan cokelat asal Jepang, Meiji Co Ltd tercatat sebesar US$ 9,7 miliar. Kemudian, The Hershey Company dan Nestle SA masing-masing memiliki penjualan tahunan sebesar US$ 8,2 miliar dan US$ 7,9 miliar.

Perusahaan cokelat lain yang juga memiliki penjualan tahunan terbesar di dunia, yaitu Lindt & Sprungli AG (US$ 4,6 miliar), Pladis (US$ 4,5 miliar), Glico Group (US$ 3,2 miliar), dan Orion Confectionery (US$ 1,8 miliar).

(Baca Selengkapnya: 5 Negara Penghasil Kakao Terbesar, Indonesia Urutan Berapa?)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua