IKLAN

Priyanka Chopra dan Nick Jonas Sambut Kelahiran Anak via Surogasi, Berapa Biayanya?

Biaya untuk Memiliki Anak dengan Metode Surogasi (2022)

Sumber : West Coast Surrogacy,

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Monavia Ayu Rizaty

Editor: Annissa Mutia

24/1/2022, 13.30 WIB

Pasangan artis Hollywood, Nick Jonas dan Priyanka Chopra, baru saja mengumumkan kelahiran anak pertamanya dengan metode surogasi atau yang lebih dikenal dengan ibu pengganti.

Surogasi merupakan metode yang memungkinkan pasangan untuk 'menitipkan' anak di rahim orang lain. Penitipan itu dilakukan dengan cara menyatukan sperma dan sel telur dari pasangan terkait ke dalam rahim ibu pengganti.

Untuk melakukan metode ini, biaya yang harus dikeluarkan oleh pasangan suami istri tentu tidaklah murah. Melansir dari westcoastsurrogacy.com, pasangan di Amerika Serikat yang ingin memiliki anak dengan metode ini harus membayar hingga US$ 75 ribu atau sekitar Rp 1,07 miliar (kurs Rp 14.311/US$) untuk ibu pengganti yang telah berpengalaman.

Sementara, biaya yang dikeluarkan untuk ibu pengganti yang masih pemula sebesar US$ 55 ribu atau Rp 787,12 juta. Selain itu, perlu juga tambahan biaya lain setiap bulannya hingga tunjangan bagi ibu pengganti, seperti pakaian hamil, olahraga, dan perawatan diri.

Jika bayi yang dilahirkan adalah kembar, maka perlu ada tambahan biaya sebesar US$ 10 ribu (Rp 143,1 juta). Adapun, jika bayi yang dilahirkan kembar tiga maka tambahan biayanya sebesar US$ 20 ribu (Rp 286,2 juta).

(Baca Se;engkapnya: Luna Maya Bekukan Sel Telur, Intip Rincian Biaya dan Prosedurnya!)

IKLAN