Penjualan Nestlé Capai Rp 1.323 Triliun pada 2020, Apa Produk yang Jadi Favorit?

Produk Konsumen
1
Cindy Mutia Annur 05/07/2021 15:40 WIB
Penjualan Grup Nestlé Berdasarkan Kategori Produk pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Laporan keuangan Nestlé mencatat, total penjualan grup perusahaan mencapai CHF (Swiss Franc) 84,34 juta atau sekitar Rp 1.232 triliun pada 2020. Penjualan produk yang paling besar berasal dari minuman bubuk dan cair dengan nilai mencapai CHF 22,25 juta.

Produk yang paling favorit berikutnya adalah produk perawatan hewan peliharaan sebesar CHF 14 juta. Sementara di posisi penjualan produk terbesar ketiga Nestlé berasal dari produk gizi dan kesehatan sebesar CHF 12,16 juta.

Sementara itu, penjualan produk siap saji dan masak sebesar CHF 11,52 juta. Produk susu dan es krim sebesar CHF 11 juta.

Meskipun produk-produk Nestlé cukup diminati, namun laporan perusahaan mencatat bahwa total penjualan grup mereka turun 8,8% pada 2020 dibandingkan tahun sebelumnya (year-on-year/yoy).  Pada 2019, total penjualan grup perusahaan mencapai CHF 92,56 juta.

Kendati demikian, berdasarkan laporan tersebut penjualan produk di e-commerce tumbuh sebesar 48,4% atau mencapai 12,8% dari total penjualan grup Nestlé pada 2020. Ini artinya, pandemi Covid-19 turut mengubah tren belanja konsumen beralih ke digital.

(Baca: Indomie Masuk Deretan Merek Terpopuler Dunia, Berikut Daftarnya!)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua