WhatsApp, Media Sosial Terfavorit Pengguna Internet

Teknologi & Telekomunikasi
1
Andrea Lidwina 11/06/2021 11:30 WIB
10 Media Sosial Terfavorit Pengguna Internet Global (April 2021)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei We Are Social menunjukkan, Whatsapp menjadi media sosial terfavorit para pengguna internet di seluruh dunia. Ada 24,1% responden yang menyukai Whatsapp dibandingkan dengan platform lainnya.

Sebanyak 21,8% responden global memilih Facebook sebagai media sosial paling favorit. Angka itu tidak jauh berbeda dengan Instagram yang dipilih oleh 18,4% responden. Sebagai informasi, WhatsApp dan Instagram merupakan anak perusahaan dari Facebook.

Sementara itu, responden yang menjadikan media sosial lainnya sebagai favorit mereka cukup jauh tertinggal dari tiga platform teratas. Twitter, misalnya, hanya disukai oleh 4,8% responden.

Responden yang menjadikan Facebook Messenger sebagai favorit mereka hanya sebesar 3,6%. TikTok yang tengah populer pun hanya dipilih oleh 3,4% responden sebagai media sosial terfavoritnya.

Sebanyak tiga media sosial memiliki persentase di kisaran 2%, yakni LINE (2,4%), Telegram (2,4%), dan Pinterest (2,3%). Sebanyak 1,5% responden juga mengatakan Snapchat sebagai platform paling favorit.

(Baca: Biaya Penggunaan Jasa Influencer Terus Meningkat Setiap Tahun)

We Are Social bekerja sama dengan GlobalWebIndex melakukan survei ini terhadap pengguna internet berusia 16-64 tahun secara global, kecuali di Tiongkok. Survei ini dilakukan pada kuartal IV-2020 dan dirilis pada April 2021.

Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.