Nielsen: Aplikasi GoFood Lebih Unggul Dibandingkan 3 Pesaingnya

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Dwi Hadya Jayani 23/09/2019 13:00 WIB
Atribut Aplikasi Penyedia Layanan Pesan-Antar Makanan
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil riset Nielsen Singapura menunjukkan, aplikasi GoFood lebih unggul dibandingkan dengan aplikasi penyedia layanan pesan-antar makanan online lainnya. Hal tersebut dapat dilihat dari rata-rata nilai aplikasi GoFood untuk semua indikator yang dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata industri. Industri pesan-antar makanan yang dimaksud adalah akumulasi dari Berry Kitchen, GoFood, GrabFood, dan Kulineran.

Nilai rata-rata tertinggi terdapat pada indikator aplikasi yang mudah digunakan, tampilan ramah pengguna, dan banyaknya pilihan menu dengan skor untuk GoFood 83 dan rata-rata industri sebesar 44. Sementara indikator selanjutnya terdapat pada metode top-up yang dinilai mudah digunakan untuk pembayaran aplikasi. Pada indikator ini, GoFood memperoleh skor 82, sedangkan rata-rata industri sebesar 43.

Riset Nielsen Singapura menggunakan metodologi survei online secara mandiri yang diselenggarakan pada 17-29 Mei 2019. Sampel dalam riset ini berjumlah 1.000 responden berusia 18-45 tahun. Adapun karakteristik dari riset ini adalah masyarakat Indonesia yang menggunakan layanan pesan-antar makanan online pada tiga bulan terakhir di aplikasi Berry Kitchen, GoFood, GrabFood, dan Kulineran.

(Baca Databoks: Pangsa Pasar Grab di Indonesia dan Vietnam Lebih Besar daripada Gojek)

Editor : Hari Widowati

Tags

Data Populer
Lihat Semua