Pulau Jawa, Pulau Terbaik Dunia Versi Travel and Leisure

Layanan konsumen & Kesehatan
12/07/2018 12:43 WIB
Daftar 15 Pulau Terbaik Dunia versi Travelandleisure (2018)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Situs Travel and Leisure menobatkan Pulau Jawa sebagai pulau terbaik di dunia pada 2018 setelah memperoleh skor 95,28 poin, tertinggi dibanding 14 pulau lainnya. Pulau Jawa meraih penghargaan tersebut karena dianggap memiliki budaya kuno, pemandangan yang mempesona serta terdapat situs Warisan Dunia UNESCO, yaitu Candi Borobudur. Selain itu Pulau Jawa juga menawarkan layanan modern seperti hotel berbintang yang berlimpah, pantai berpasir putih, air terjun maupun serta destinasi wisata gunung berapi.

Selain Pulau Jawa, terdapat dua pulau asal Indonesia yang masuk dalam daftar 15 pulau terbaik dunia. Kedua pulau tersebut adalah Pulau Bali di urutan kedua dengan skor 94,06 poin dan Pulau Lombok di posisi ketiga dengan skor 93,88 poin. Ketiga pulau asal Indonesia tersebut mengalahkan Maladewa yang tahun ini berada di urutan ke empat dengan skor 90,48.nia

Peringkat tersebut diterbitkan setiap tahun oleh Travel and Leisure berdasakan hasil survei dari pengalaman pribadi pembacanya yang melakukan perjalanan ke berbagai penjuru dunia. Penilaian dilakukan berdasarkan beberapa hal, antara lain seperti pulau, kapal, pemandangan, keramahan, wisata alam maupun keamanan.

Editor :
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.