Quick Count Pilkada Jawa Barat: Ridwan Kamil-UU Ulum Kalahkan Pesaingnya

Politik
28/06/2018 08:23 WIB
Hasil Quick Count Pilkada Jawa Barat 2018 dari 5 Lembaga Survei
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Pasangan calon (paslon) Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum unggul di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat yang dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Seperti yang terlihat pada grafik di bawah ini, hasil hitung cepat (quick count) dari lima lembaga survei, semuanya memenangkan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem dan Partai Hanura.

Ridwan Kamil yang berpasangan dengan UU Ruzhanul ulum juga unggul dari hasil hitung cepat yang dilakukan oleh Sjaiful Mujani Reseach & Consulting dengan perolehan 32,26 suara. Demikian pula dari hasil quick count dari Litbang Kompas sebesar 32,54%, dari LSI Denny JA 32,98% suara, dari Indo Barometer meraih 32,24% suara, dan dari Charta Politika mendapat 33,51% suara.

Sementara pesaing terdekatnya adalah paslon Sudrajad-Ahmad Syaiku berada di urutan kedua. Adapun paslon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di posisi ketiga dan pasangan TB Hasanuudin-Anton Chaliyan di urutan buncit.

Data Populer
Lihat Semua