Kalahkan Samsung, iPhone Merajai Penjualan Smartphone Dunia

Teknologi & Telekomunikasi
02/02/2017 09:21 WIB
Penjualan iPhone dan Samsung 2015-2016
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

iPhone berhasil menjadi raja smartphone (telepon pintar) dunia setelah mengalahkan penjualan Samsung pada triwulan IV 2016. Data IDC yang dirilis 1 Februari 2017 menunjukkan bahwa pengapalan ke seluruh penjuru dunia iPhone pada triwulan IV 2016 mencapai 78,3 juta unit naik 4,7 persen dari periode yang sama 2015. Jika dibandingkan dengan triwulan sebelumnya, penjualan iPhone melonjak 72 persen.

Adapun penjualan Samsung pada tiga bulan terakhir 2016 hanya sebesar 77,5 juta unit turun 5,2 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya, Namun, jika dibandingkan dengan triwulan sebelumnya, penjualan telepon pintar pabrikan asal Korea Selatan ini masih mencatat kenaikan 1,8 persen.

Ditariknya Samsung Galaxy Note S7 dari pasar sehubungan dengan adanya beberapa kasus meledaknya baterai di gadget tersebut memberi berkah pada Apple Inc. Pabrikan telepon pintar asal Amerika Serikat berhasil mencatatkan penjualan tertingginya sepanjang sejarah. Kesalahan yang dilakukan Samsung tersebut mampu dimanfaatkan iPhone untuk menjadi raja smartphone dunia di akhir 2016

Editor :
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.