Quick Count 7 Lembaga: Ahok dan Anies Maju ke Putaran Kedua

Politik
16/02/2017 08:29 WIB
Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pilkada DKI 2017 dari 7 Lembaga
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga menunjukkan bahwa pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni  tersingkir dari Pilkada DKI Jakarta 2017. Sementara pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan kembali bertarung dalam putaran kedua mengigat suara keduanya diyakini tidak akan mencapai suara mayoritas 50%+1.

Sedikitnya ada 7 lembaga survei yang menyelenggarakan hitung cepat, yakni Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Indikator Politik Indonesia, Polmark Research Center, Litbang Kompas, Saiful Mujani Research and Consulting, Charta Politika, dan Populi Center. Hitung cepat ketujuh lembaga tersebut memperlihatkan tren yang sama, yakni pasangan Ahok-Djarot di urutan pertama dan disusul pasangan Anies-Sandi. Sementara pasangan Agus-Sylvi di posisi ketiga.

Hasil ini bukan merupakan data resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hitung cepat ini menggunakan sampel sekitar 400 tempat pemungutan suara yang dikumpulkan oleh berbagai lembaga. Sementara hasil resmi KPU akan diumumkan dua minggu setelah hari pemilihan.

Data Populer
Lihat Semua