Menurut data Semrush, jumlah kunjungan ke situs Shopee dan Tokopedia meningkat pada Agustus 2025.
Namun, pengunjung situs e-commerce besar lainnya, yaitu Lazada dan Blibli, berkurang dibanding bulan sebelumnya.
(Baca: E-Commerce yang Sering Diakses Masyarakat Indonesia pada 2025)
Berikut data jumlah kunjungan ke situs-situs e-commerce besar di Indonesia pada Agustus 2025:
1. Shopee Indonesia (Shopee.co.id): 137 juta kunjungan, naik 2,9% (mtm)
Pada Agustus 2025, situs Shopee Indonesia meraih 137 juta kunjungan dari seluruh dunia. Angkanya bertambah sekitar 4 juta kunjungan atau naik 2,9% dibanding bulan sebelumnya (month-to-month/mtm).
Sampai saat ini Shopee masih menjadi situs e-commerce dengan pengunjung terbanyak di Indonesia, melampaui pesaingnya seperti Tokopedia, Lazada, dan Blibli.
Pada Agustus 2025, Shopee menggelar berbagai program promo, seperti diskon tanggal kembar 8 Agustus (8.8), Grand Fashion Sale, diskon produk fashion dan kecantikan, ShopeeVIP Pasti Diskon 50%, Diskon 99% Seharian, dan Gratis Ongkir Rp0.
Shopee juga membuat promo Liga Kreator Youtube Shopping dengan hadiah ratusan juta rupiah yang berlangsung selama periode 14 Juli—10 Agustus 2025.
2. Tokopedia (Tokopedia.com): 70,6 juta kunjungan, naik 8,2% (mtm)
Situs Tokopedia meraih 70,6 juta kunjungan pada Agustus 2025. Perolehannya bertambah sekitar 5 juta kunjungan atau naik 8,2% (mtm).
Pada Agustus 2025, Tokopedia menggelar berbagai program promo, salah satunya diskon 80% dengan nilai maksimal Rp100.000, atau potongan hingga Rp1,7 juta untuk transaksi minimum Rp10 juta khusus untuk pengguna Kartu Kredit Mandiri tertentu.
3. Lazada Indonesia (Lazada.co.id): 32,2 juta kunjungan, turun 0,7% (mtm)
Pada Agustus 2025, situs Lazada Indonesia meraih 32,2 juta kunjungan, berkurang sekitar 200 ribu kunjungan atau turun 0,7% (mtm).
Pada bulan tersebut Lazada mengadakan program diskon 8% dengan maksimal potongan Rp580.000 untuk kategori produk tertentu, yang berlaku pada 15–19 Agustus 2025.
4. Blibli (Blibli.com): 20,3 juta kunjungan, turun 65% (mtm)
Situs Blibli meraih 20,3 juta kunjungan pada Agustus 2025, berkurang sekitar 37 juta kunjungan atau turun 65% (mtm).
Pada bulan tersebut Blibli menawarkan diskon 80% dengan maksimal potongan Rp100.000 yang berlaku secara terbatas pada 17–18 Agustus 2025.
(Baca: Daftar E-commerce Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia Kuartal I 2025)