PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mencetak penjualan bersih Rp9,47 triliun pada kuartal I 2025, turun 6,1% dibanding kuartal I tahun lalu (year-on-year/yoy).
Seiring dengan itu laba bersihnya turun 14,6% (yoy) menjadi Rp1,24 triliun.
(Baca: Optimisme Konsumen Indonesia Melemah Kuartal I 2025)
"Meskipun hasil kuartal pertama kami masih terkoreksi dibandingkan tahun sebelumnya, kami berhasil mencatatkan peningkatan kuartal ke kuartal dalam hal pertumbuhan dan profitabilitas," kata Presiden Direktur Unilever Indonesia Benjie Yap dalam siaran pers, Kamis (24/4/2025).
"Kinerja ini mencerminkan hasil dari inisiatif tegas dan tepat sasaran yang dilakukan perseroan untuk mengatasi tantangan operasional," lanjutnya.
Pada kuartal I 2025 Unilever Indonesia meluncurkan kembali merek-merek utamanya, seperti Clear, Sunlight dan Royco, dengan strategi pemasaran yang diperbarui.
Emiten sektor fast-moving consumer goods (FMCG) ini juga berupaya menjangkau konsumen dari segmen atas dan bawah.
"Pada segmen bawah, kami memperkuat kepemimpinan dengan meluncurkan Rinso dan Glow & Lovely DermaGlow Multivitamin Cream. Rinso hadir dengan ukuran kemasan baru seharga Rp500, sementara Glow & Lovely DermaGlow Multivitamin Cream kini tersedia dalam kemasan yang lebih kecil," kata manajemen UNVR (24/4/2025).
"Di segmen premium, peluncuran produk baru meliputi Dove Pro-Ceramide Serum Body Wash, LUX Peaceful Galaxy dan Close up White Now," lanjutnya.
(Baca: Warung Tradisional Jadi Kanal Penjualan Produk FMCG Terbesar di RI)