Shell merupakan pengiklan terbesar di radio pada semester pertama 2016. Berdasarkan survei Nielsen Radio Audience Measurement (RAM) 2016, belanja iklan yang dilakukan oleh produsen bahan bakar minyak dan pelumas kendaraan asal Belanda tersebut di radio mencapai Rp 18 miliar pada paruh pertama 2016. Untuk spot iklan paling banyak berasal dari produsen barang konsumen Unilever, yakni mencapai 5.800.
Radio masih menjadi target bagi produsen untuk menjangkau konsumen segmen tertentu di tengah munculnya media digital dan tetap tingginya penetrasi televisi. Bagi pendengar, radio merupakan media untuk mendapatkan informasi dan hiburan dan beberapa di antaranya setia dengan salah satu stasiun radio maupun pembawa acaranya.
Dalam survei yang dilakukan pada 2016 ini penestrasi radio mencapai 38 persen atau setara 20 juta orang di 11 kota. Survei RAM diikuti 42 radio di 11 kota di Indonesia. Penghitungan iklan dan spot berdasarkan gross rate card.