Menurut survei Bluebell pada awal 2025, mayoritas konsumen kelas atas di Asia lebih memilih merek yang timeless. Mereka juga tidak lagi terpengaruh oleh tren dalam membeli produk.
Situasi tersebut terjadi di seluruh pasar utama Asia. Tertinggi berasal dari China, sebesar 87% responden.
Disusul Hong Kong (85%), Jepang (83%), negara-negara Asia Tenggara (80%), dan Korea Selatan (78%).
“Keinginan akan produk yang tidak terpengaruh oleh tren musiman sangat umum. Di Cina, 87% responden sekarang lebih memilih produk yang timeless daripada yang trendi,” ucap Bluebell dalam 2025 Asia Lifestyle Consumer Profile.
Menurut Bluebell, keyakinan kuat ditunjukkan oleh Cina dan Jepang, di mana 40% dan 39% responden sangat setuju. Namun, di Korea Selatan dan Hong Kong, meskipun banyak yang setuju, konsumennya lebih ragu.
“Asia Tenggara memiliki tingkat penolakan tertinggi (8% sangat tidak setuju), yang menunjukkan masih ada sebagian kecil konsumen yang tertarik pada hal-hal baru dan siklus tren,” ujar Bluebell.
Survei Bluebell menggunakan metode wawancara daring yang berlangsung pada 13 Februari-23 Maret 2025. Sebanyak 1.500 konsumen kelas atas Asia usia 20-50 tahun dengan pengeluaran minimal US$1.200 untuk produk gaya hidup dalam 6 bulan terakhir terlibat dalam survei ini.
(Baca: Minat Orang Kelas Atas Asia Tenggara ke Luar Negeri Paling Tinggi)