Dalam laporan yang diterbitkan WPP dan Kantar, terdapat 100 merek ternama dengan nilai merek (brand value) terbesar secara global. Pada 2020, Amazon berhasil menjadi pemimpin dengan nilai merek terbesar hingga US$ 415,9 miliar atau Rp 5,9 ribu triliun.
Perusahaan teknologi secara berjejer tepat berada di bawah Amazon. Apple memiliki nilai merek sebesar US$ 352,2 miliar atau Rp 5,1 ribu triliun. Microsoft mengumpulkan US$ 326,5 miliar yang setara dengan Rp 4,7 ribu triliun. Sementara itu, Google mempunyai nilai merek US$ 323,6 miliar atau Rp 4,66 ribu triliun.
(Baca: Survei YouGov: Garuda Indonesia Merek Terbaik di Indonesia)
Sepuluh perusahaan dengan nilai merek terbesar bergerak di bidang retail, teknologi, pembayaran, dan makanan cepat saji. Dua perusahaan berasal dari Tiongkok, sementara sisanya bertempat di Amerika Serikat.