Dapatkan akses instan ke artikel “Di Kelas Mobil Ekonomis, Agya Terlaris ”.
Rp5.000
Kami menerima pembayaran berikut:
Beberapa metode pembayaran masih dalam proses aktivasi.
Penjualan Mobil LCGC Januari-September 2016
Unduh
Unduh
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur unduh.
Sumber
Sumber
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur sumber.
Lembaga:
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo)
Tanggal rilis:2016
Wilayah:Indonesia
Periode survei:2016
A Font Kecil
A Font Sedang
A Font Besar
Toyota Agya masih menjadi pilihan utama pangsa mobil berjenis Low Cost Green Car (LCGC) pada Januari-September 2016. Dengan volume penjualan 36.029 unit, Agya memimpin pangsa pasar LCGC di atas para pesaingnya. Posisi kedua, saudara kembarnya, yaitu Ayla yang di produksi pabrikan otomotif Daihatsu berhasil terjual 32.337 unit. Dan diposisi ketiga, yakni Honda Brio Satya yang berhasil terjual sebanyak 24.637 unit.
Segmen mobil murah di kelas LCGC semakin panas sejak kedatangan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Terbukti, duet maut ini tidak sekedar menjadi pelengkap, tapi langsung berkontribusi banyak di pasaran. Meski baru hadir di pertengahan tahun 2016, namun penjualan Toyota Calya sudah mencapai 20.364 unit dan menempatkannya pada posisi lima besar besar. LCGC dengan jenis 7 kursi ini menjadi varian baru dan mampu memikat para pencari mobil dengan bujet rendah.