Beberapa metode pembayaran masih dalam proses aktivasi.
Tingkat Kunjungan ke Pusat Perbelanjaan (Juli-Agustus 2020)
Unduh
Unduh
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur unduh.
Disalin..
Sumber
Sumber
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur sumber.
Lembaga:
Mandiri Institute
Tanggal rilis:September 2020
Wilayah:Indonesia
Periode survei:September 2020
A Font Kecil
A Font Sedang
A Font Besar
Pusat perbelanjaan menjadi salah satu pusat perekonomian yang terimbas Covid-19. Selain adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), konsumen juga takut tertular Covid-19 saat berkunjung ke mall.
Meski demikian, saat PSBB transisi, kunjungan ke pusat perbelanjaan mengalami peningkatan. Kenaikan kunjungan tertinggi terjadi di Shopping Mall dari 44% pada Juli 2020 menjadi 61%. Kenaikan ini didukung karena adanya pekerja yang bekerja dari kantor. Selain itu, terdapat keinginan konsumen untuk mencari hiburan.
Survei tersebut menggunakan pelacakan dengan metode live tracking dari 5.968 lokasi toko dan 7.531 restoran di kota besar pada Juli hingga Agustus 2020 yang dilakukan Mandiri Institute. Data berasal dari Google Maps dengan informasi tingkat kunjungan, waktu kunjungan terpopuler, review, dan lain sebagainya. Sementara untuk angka kunjungan ke pusat perbelanjaan/ritel melalui live-visit data yang terdapat pada Google Maps. (Baca: Mal Akan Kembali Beroperasi, Berapa Jumlahnya di DKI Jakarta?)