Kompetisi Video Pendek Kompetisi Video Pendek

Ini Hal yang Menarik Konsumen Belanja Kosmetik di Toko Online

1
Nabilah Muhamad 12/08/2024 12:43 WIB
Image Loader
Memuat...
Alasan Konsumen Indonesia Belanja Kosmetik/Produk Kecantikan secara Online (2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Perusahaan riset industri kecantikan milik PT Social Bella (Sociolla), Insight Factory by SOCO, mengungkap alasan konsumen Indonesia belanja kosmetik atau produk kecantikan secara online.

Menurut hasil survei mereka, 83% responden belanja kosmetik secara online karena banyak penawaran diskon yang hanya tersedia di toko online, seperti promo tanggal kembar, diskon gajian, dan sebagainya.

Lalu 77% responden beli kosmetik secara online karena bisa membaca ulasan produk terlebih dahulu, dan 72% karena bisa membandingkan harga di berbagai toko online.

"Pembeli menggunakan layanan online ketika mereka ingin meneliti dan membandingkan produk untuk mendapatkan penawaran terbaik," kata tim Insight Factory by SOCO dalam laporan Behavior in Purchasing Beauty Categories.

Ada pula 54% responden yang belanja kosmetik secara online karena produk yang mereka inginkan hanya ada di toko daring.

Insight Factory by SOCO melakukan survei ini terhadap basis data konsumen internal mereka, yang sebagian besar merepresentasikan kalangan generasi Z dan milenial dari berbagai wilayah Indonesia. Pengambilan data berlangsung pada 2023.

(Baca: Ini 10 Merek Pelembab Wajah Terlaris di E-Commerce pada Semester I 2024)

Editor : Adi Ahdiat

Data Populer

Lihat Semua