Harga Gas Alam Dunia tidak Berubah Menuju Level US$ 1,61 per Mmbtu (Selasa, 26 Maret 2024)

Materials
1
Agus Dwi Darmawan 26/03/2024 14:06 WIB
Harga Gas Alam Dunia Tiga Bulan Terakhir
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Yahoo finance mencatat harga gas alam dunia pada hari ini hanya bergerak 0 persen menuju level US$ 1,61 per mmbtu. Penurunan harga ini termasuk yang cukup tinggi dibandingkan rata-rata pergerakan harga dalam sepekan terakhir.

Pergerakan harga hari ini merupakan yang tertinggi dalam sepekan terakhir sebesar 0 persen. Sedangkan, perdagangan terhitung sejak awal tahun terus mengalami penurunan dengan pertumbuhan tahun berjalan (year to date) adalah sebesar 38,85 persen.

Kali ini pergerakan harga gas alam dunia dalam 0 hari terakhir yang sedang dalam tren turun.

Seminggu terakhir, pergerakan harga gas alam dunia melambat 2,42 persen dengan rata-rata harga transaksi harian adalah US$ 1,67 per mmbtu. Sedangkan terhadap harga di awal tahun, harga gas alam dunia ini telah melambat 38,85 persen. Bahkan dari harga tertingginya tahun ini di US$ 3,31 per mmbtu, harga gas alam dunia telah turun 51,25 persen.

Secara tahunan, rata-rata perdagangan harga gas alam dunia dalam lima tahun terakhir dalam tren turun. Sementara itu, untuk pantauan harga secara bulanan, transaksi dalam 12 bulan terakhir cenderung turun. Tertinggi, harga rata-rata bulanan komoditas gas alam dunia pernah tercatat yakni pada Oktober 2023 diharga US$ 3,14 per mmbtu.

Berita sebelumnya awal September 2022, harga gas Eropa terus meroket usai Rusia mematikan aliran Nord Stream 1. Rusia mematikan aliran gas melalui jalur Nord Stream 1 karena menemukan kerusakan baru. Harga gas meroket karena pasar mengantisipasi kelangkaan gas menjelang musim dingin.

Data Populer
Lihat Semua