Indonesia Paling Banyak Ekspor Lemak dan Minyak Hewan ke Federasi Rusia

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 18/02/2024 15:59 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Federasi Rusia pada 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Federasi Rusia sebesar US$ 1,39 miliar data per Desember 2022. Nilai tersebut turun drastis 7,13% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 1,49 miliar.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Federasi Rusia, ekspor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Terendah ekspor Indonesia adalah US$ 864,081 ribu dan untuk ekspor tertinggi di angka US$ 1,49 miliar.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Federasi Rusia, 51 produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada 72 produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Federasi Rusia. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Lemak dan minyak hewan, sayuran atau mikroba dan produk belahannya
  2. Masuk dalam kode HS 15, Lemak dan minyak hewan, sayuran atau mikroba dan produk belahannya merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan Disiapkan lemak yang dapat dimakan dan . Ekspor produk ini ke Federasi Rusia berada di urutan pertama. Dari negara ini, Indonesia mengekspor US$ 947,131 ribu. Nilai ekspor Lemak dan minyak hewan, sayuran atau mikroba dan produk belahannya;Disiapkan lemak yang dapat dimakan;. ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 833,611 ribu.

  3. Reaktor nuklir, boiler, mesin dan peralatan mekanis
  4. Di urutan kedua, ekspor Indonesia paling banyak adalah produk Reaktor nuklir, boiler, mesin dan peralatan mekanis. Nilai ekspor dari Federasi Rusia pada 2022 tercatat US$ 80.237 ribu. Angka ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 36.485 ribu.

  5. Kopi, teh, maté, dan rempah -rempah
  6. Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 116 negara. Ekspor Kopi, teh, maté, dan rempah -rempah ke negara ini berada di urutan sepuluh. Pada 2022, Indonesia tercatat melakukan ekspor US$ 57.878 ribu. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Kopi, teh, maté, dan rempah -rempah dengan tujuan ke Amerika Serikat, Cina, India, Jerman dan Jepang.

  7. Karet dan artikelnya
  8. Produk lainnya Karet dan artikelnya dalam kategori produk dengan kode HS 40. Indonesia mengekspor senilai US$ 47.414 ribu, lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 99.393 ribu. Selain Federasi Rusia, Indonesia juga mengandalkan ekspor Karet dan artikelnya ke Amerika Serikat, Jepang, Cina, India dan Korea, Republik. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 141 negara lainnya.

  9. Mesin dan peralatan listrik dan bagiannya
  10. Indonesia melakukan ekspor produk ini dengan tujuan ke 164 negara. Ekspor Mesin dan peralatan listrik dan bagiannya ke negara ini berada di urutan 35. Pada 2022, Indonesia tercatat melakukan ekspor senilai US$ 27.755 ribu. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Singapura, Amerika Serikat, Jepang, Korea, Republik dan Hong Kong, Cina.

Data Populer
Lihat Semua