Inilah Produk yang Banyak Diekspor Indonesia ke Liberia

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 10/12/2023 15:49 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Liberia pada 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Liberia US$ 52.553 ribu data per Desember 2022. Nilai tersebut naik 42,27% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 36.938 ribu.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Liberia, ekspor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Tahun 2022 merupakan catatan sejarah dengan rekor nilai ekspor tertinggi.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Liberia, 37 produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada 22 produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Liberia. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Lemak dan minyak hewan, sayuran atau mikroba dan produk belahannya
  2. Masuk dalam kode HS 15, Lemak dan minyak hewan, sayuran atau mikroba dan produk belahannya merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan Disiapkan lemak yang dapat dimakan dan . Ekspor produk ini ke Liberia berada di urutan pertama. Indonesia mengekspor senilai US$ 26.921 ribu. Nilai ekspor Lemak dan minyak hewan, sayuran atau mikroba dan produk belahannya;Disiapkan lemak yang dapat dimakan;. ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 29.428 ribu.

  3. Bahan bakar mineral, minyak mineral dan produk dari penyulingan mereka
  4. Di urutan kedua, ekspor Indonesia paling banyak adalah produk Bahan bakar mineral, minyak mineral dan produk dari penyulingan mereka. Nilai ekspor dari Liberia pada 2022 tercatat US$ 7.713 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya ekspor ke negara ini.

  5. Pupuk
  6. Di urutan berikutnya, Indonesia banyak mengekspor Pupuk ke Liberia. Nilai ekspor produk ini tercatat US$ 5.503 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya ekspor ke negara ini. Ekspor Pupuk ke Liberia tercatat berada di urutan 23. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Pupuk dengan tujuan ke India, Filipina, Chili, Argentina dan Malaysia. Indonesia juga tercatat mengekspor produk ini ke 51 negara. .

  7. Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan..
  8. Ekspor produk lainnya adalah Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan. US$ 4.551 ribu. Nilai ekspor produk ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 2.925 ribu. Selain Liberia, Indonesia juga mengandalkan ekspor Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan. ke Cina, India, Malaysia, Filipina dan Thailand. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 157 negara lainnya.

  9. Reaktor nuklir, boiler, mesin dan peralatan mekanis
  10. Ekspor produk lainnya adalah Reaktor nuklir, boiler, mesin dan peralatan mekanis senilai US$ 2.465 ribu. Nilai ekspor produk ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 1.124 ribu. Indonesia melakukan ekspor produk ini dengan tujuan ke 158 negara. Ekspor Reaktor nuklir, boiler, mesin dan peralatan mekanis ke Liberia tercatat berada di urutan 71. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Singapura, Amerika Serikat, Jepang, Thailand dan Malaysia.

Data Populer
Lihat Semua