Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Diskon 50% sampai November 2023

Transportasi & Logistik
1
Cindy Mutia Annur 18/10/2023 12:30 WIB
Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung (18 Oktober-30 November 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menargetkan jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh bisa mencapai 30 ribu orang per hari.

Untuk mencapai target itu, KCIC memberlakukan diskon harga tiket Kereta Cepat Whoosh sebesar 50% mulai 18 Oktober sampai 30 November 2023.

Dengan adanya diskon 50%, harga tiket Kereta Cepat Whoosh jurusan Halim-Padalarang dan sebaliknya menjadi Rp150 ribu, dari yang semula Rp300 ribu per penumpang.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengungkapkan, promo ini bertujuan untuk mendorong pemindahan moda transportasi Jakarta-Bandung dari kendaraan pribadi ke transportasi umum.

Menurut Dwiyana, pergerakan kendaraan pribadi dengan rute Jakarta-Bandung mencapai sekitar 256 ribu kendaraan per hari. KCIC pun menargetkan sekitar 11% pengguna kendaraan tersebut bisa berpindah ke Kereta Cepat Whoosh.

"Kami menyerap 11% dari pergerakan itu saja sudah lumayan," kata Dwiyana dilansir dari Katadata.co.id, Selasa (17/10/2023).

“Sekaligus kami mendukung pemerintah supaya mengurangi macet dan polusi," lanjutnya.

Menurut data KCIC, sudah ada pembelian sekitar 8.000 tiket Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung untuk periode keberangkatan 18-23 Oktober 2023. Adapun penjualan tiket Whoosh berbayar mulai diberlakukan sejak akhir pekan lalu, Sabtu (14/10/2023).

KCIC juga tengah mengeksplorasi strategi pemasaran tiket terbaik. Salah satu strategi yang kini dipilih adalah pembelian melalui aplikasi mobile banking milik bank pelat merah.

Saat ini tiket Kereta Cepat Whoosh dapat dibeli melalui aplikasi Whoosh milik KCIC, Akses KAI, Livin in Mandiri, BNI Mobile Banking, dan BRImo.

Dwiyana menilai strategi tersebut penting, lantaran mayoritas masyarakat diperkirakan sudah tidak membeli tiket dari loket maupun mesin penjual otomatis.

(Baca: Seminggu Beroperasi, Whoosh Angkut Lebih dari 5 Ribu Penumpang)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua