Mulai Beroperasi, Ini Harga Tiket Kereta Mewah Suite Class Compartment

Transportasi & Logistik
1
Nabilah Muhamad 10/10/2023 11:12 WIB
Harga Tiket Kereta Suite Class Compartment Berdasarkan Relasi dari Harga Termurah hingga Termahal (Oktober 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan layanan kereta api (KA) mewah Suite Class Compartment. Tipe kereta ini sudah bisa dipesan untuk keberangkatan Selasa (10/10/2023).

Berdasarkan pantauan Databoks.id melalui aplikasi Access by KAI, kereta kompartemen mewah ini tersedia pada rangkaian KA Bima Compartment dan KA Argo Semeru Compartment. 

KA Bima merupakan relasi kereta yang melayani rute Gambir-Surabaya Gubeng (PP) via Yogyakarta, dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 17.00 dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng keesokan harinya pada pukul 03.30 WIB. 

Rute yang sama dilewati KA Argo Semeru Compartment namun dengan jadwal keberangkatan yang lebih pagi, yaitu pukul 06.20 WIB dari Stasiun Gambir dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 16.50 WIB. 

Kedua rangkaian KA tersebut sudah tersedia mulai Selasa (10/10/2023) dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp1,95 juta per orang untuk Eksekutif X hingga yang termahal Rp2,25 juta per orang untuk kelas Eksekutif A. 

Adapun untuk rute sebaliknya, dari Stasiun Gubeng menuju Stasiun Gambir, tersedia pada rangkaian KA Argo Semeru Compartement dan KA Bima Compartement mulai Rabu (11/10/2023).

Fasilitas Kereta Api Kelas Mewah

Mengutip laman resmi KAI, kereta Suite Class Compartment ini menawarkan berbagai fasilitas eksklusif untuk memberikan kenyamanan pada penumpang. 

Salah satunya adalah kursi yang dapat dibuat lurus hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur. Ada pula sandaran kaki yang didesain untu kenyamanan penumpang serta media hiburan pada kursi.

"Yang membuat Kereta Suite Class Kompartemen lebih spesial adalah masing-masing kursi kereta sudah disematkan fitur panel sentuh untuk pengontrolan kursi seperti reclining dan revolving. Sehingga pelanggan dengan sangat mudah mengatur mode kursinya. Bahan kursinya pun terbuat dari kulit rusa premium yang sangat lembut," kata Direktur Utama KA Didiek Hartantyo, Rabu (4/10/2023).

Untuk peluncuran perdananya, KAI juga memberikan promo harga tiket yang berlaku flat seharga Rp1,95 juta. Promo ini berlaku pada 10-31 Oktober 2023 untuk semua waktu keberangkatan. 

(Baca juga: Kereta Cepat Whoosh Resmi Beroperasi, Berapa Harga Tiketnya?)

Data Populer
Lihat Semua