Ada Rumor Tiga Personel Blackpink Hengkang, Saham YG Entertainment Ambles

Pasar
1
Cindy Mutia Annur 27/09/2023 13:50 WIB
Pergerakan Harga Saham YG Entertainment (2 Januari-26 September 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Pada pertengahan September 2023 beredar rumor bahwa Lisa, Jisoo, dan Jennie bakal hengkang dari grup Blackpink. Rumor ini pertama dikabarkan oleh media asal Korea Selatan, Sports Seoul.

"Beberapa anggota Blackpink telah memutuskan untuk meninggalkan YG Entertainment, sementara hanya satu anggota yang memperbarui kontraknya dengan agensi tersebut, lapor Sports Seoul, mengutip sumber dari pelaku industri hiburan yang tidak disebutkan namanya," kata Reuters, Kamis (21/9/2023).

Rumor tersebut tampaknya memberi sentimen negatif bagi harga saham YG Entertainment, agensi manajemen K-pop yang menaungi Blackpink.

Menurut data Yahoo Finance, harga saham YG Entertainment di bursa KOSDAQ mencapai 64.600 Won Korea pada penutupan perdagangan Selasa (27/9/2023). Harga saham ini turun 900 poin atau melemah 1,38% dari sehari sebelumnya.

Tren penurunan harga saham YG Entertainment juga sudah terlihat sejak Rabu (20/9/2023), dan penurunan paling tajam terjadi pada Kamis (21/9/2023) yakni turun 10.600 poin atau melemah 13,28% dari hari sebelumnya.

Meski demikian, harga saham YG Entertainment yang merosot itu masih lebih tinggi dibanding posisi awal tahun, seperti terlihat pada grafik di atas.

(Baca: Ini Daftar Kekayaan Anggota Blackpink, Siapa Juaranya?)

Sebelumnya, harga saham YG Entertainment juga sempat anjlok pada Juli 2023 di tengah beredarnya kabar bahwa Lisa Blackpink tak akan memperpanjang kontrak dengan agensi tersebut.

Adapun menurut Reuters, pada Kamis (21/9/2023) YG Entertainment menyatakan pembicaraan soal pembaruan kontrak personel Blackpink masih berlangsung dan belum ada yang bisa dikonfirmasi.

Blackpink merupakan salah satu grup K-pop paling sukses di YG Entertainment. girlband yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa ini memulai debutnya dengan YG Entertainment pada Agustus 2016.

Pada umumnya kontrak grup K-pop berlangsung selama tujuh tahun. Jika mengikuti pola tersebut, kontrak Blackpink sudah berakhir pada Agustus 2023.

(Baca: Saham YG Entertainment Anjlok di Tengah Kabar Lisa Blackpink Tak Lanjut Kontrak)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua