Saham YG Entertainment Anjlok di Tengah Kabar Lisa Blackpink Tak Lanjut Kontrak

Pasar
1
Cindy Mutia Annur 14/07/2023 12:46 WIB
Pergerakan Harga Saham YG Entertainment Inc/122870 (13 Juli 2022-13 Juli 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Harga saham agensi manajemen K-pop, YG Entertainment, tercatat anjlok di tengah kabar Lisa, anggota girl grup Blackpink, yang tak memperpanjang kontrak dengan agensi tersebut.

Menurut data Yahoo Finance, harga saham YG Entertaintment yang dicatatatkan di bursa KOSDAQ, sebesar 74.300 Won Korea pada penutupan perdagangan Kamis (13/7/2023)  waktu setempat. Harga saham ini tak berubah dari sehari sebelumnya,.

Namun, harga saham YG Entertainment turun 5,83% dibandingkan Selasa (12/7/2023) yang mencapai 78.900 Won Korea.

Secara tren, harga saham YG Entertainment memang cenderung anjlok sejak awal Juni 2023 lalu. Padahal, saham agensi K-pop ini sempat mencapai angka tertinggi dalam setahun terakhir, yaitu pada 31 Mei 2023 yang sebesar 95.200 Won Korea.

Adapun kabar Lisa Blackpink yang tak perpanjang kontrak itu muncul dalam laporan eksklusif media Korea Selatan, Munhwa Ilbo. “(Lisa) belum dapat menemukan kesepakatan (terkait perpanjangan kontrak dengan YG Entertainment),” demikian dikutip dari CNBC International, Rabu (12/7/2023).

Munhwa Ilbo melaporkan bahwa proses pembaruan kontrak YG Entertainment dengan tiga anggota Blackpink yang tersisa berjalan relatif lancar.

YG Entertainment pun akhirnya menanggapi nasib kontrak anggota Blackpink asal Thailand tersebut bersama mereka. "Pembaruan kontrak saat ini masih dalam diskusi," kata YG Entertainment seperti diberitakan Newsen dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (12/7/2023).

(Baca: Ini Daftar Kekayaan Anggota Blackpink, Siapa Juaranya?)

Blackpink terdiri dari Jisoo, Jennie dan Rosé, dan Lisa. Mereka merupakan salah satu grup K-pop paling sukses di YG Entertainment.

Grup beranggotakan empat orang ini memulai debutnya dengan YG Entertainment pada Agustus 2016. Karena pada umumnya kontrak grup K-pop berlangsung selama tujuh tahun, kontrak Blackpink diperkirakan akan berakhir pada Agustus tahun ini.

Menurut CNBC International, Blackpink merupakan grup artis Asia dan K-pop pertama yang menjadi headline festival Coachella di Amerika Serikart (AS) dan band K-pop pertama yang menjadi headline festival besar di Inggris pada festival BST Hyde Park.

(Baca: Blackpink Raup Cuan dari 140 Ribu Penonton Indonesia, Bagaimana Pendapatan YG Entertainment?)

Data Populer
Lihat Semua