Ini Daftar Kekayaan Anggota Blackpink, Siapa Juaranya?

Media
1
Cindy Mutia Annur 13/10/2022 16:40 WIB
Estimasi Nilai Kekayaan Anggota Grup Musik Blackpink (2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Blackpink merupakan salah satu grup K-pop paling sukses sepanjang sejarah. Tak hanya sukses di bidang musik, para anggota girlband asal Korea Selatan ini juga populer sebagai model dan brand ambassador di sejumlah merek ternama dunia seperti Dior, Calvin Klein, Samsung, dan lainnya.

Menurut South China Morning Post (SCMP), grup K-pop ini telah berhasil mengumpulkan keuntungan hingga US$62 miliar berkat bayaran endorsement di Instagram dan YouTube. Lantas, siapakah anggota Blackpink yang terkaya?

Berikut estimasi kekayaan masing-masing anggota Blackpink menurut SCMP:

  1. Jisoo – US$20 juta

Jisoo adalah anggota Blackpink terakhir yang membuat debut solo. Namun, akhir-akhir ini ia dilaporkan sibuk berakting dalam pembuatan film. Sejumlah film yang pernah ia bintangi adalah Snowdrop (2021-2022) dan The Producers (2015).

"Akting tampaknya menguntungkan, menjadikannya anggota Blackpink terkaya," ujar SCMP, Rabu (22/6/2022). Estimasi kekayaan Jisoo mencapai US$20 juta atau setara Rp307,22 miliar (Rp15.361/US$).

Tak hanya itu, Jisoo juga bersinar di sejumlah iklan ternama dunia. Sebelum bergabung dengan Blackpink ia pernah muncul di sejumlah iklan seperti LG, Nikon, dan Samsonite. Teranyar, ia menjadi ambassador Dior Beauty pada 2019 dan Cartier.

  1. Rosé – US$18 juta

Rosé tercatat memiliki kekayaan senilai US$18 juta atau setara Rp276,49 miliar. Jumlah kekayaan tersebut menjadikannya anggota Blackpink terkaya kedua.

Ia memiliki tahun yang fantastis pada 2021 di mana ia terpilih sebagai ambassador Tiffany & Co dan merilis karier solonya melalui album “R”. Lagu On the Ground miliknya pun menjadi video yang paling banyak ditonton di Korea Selatan pada kategori soloist pada 24 jam pertama dirilis di YouTube.

Sebelumnya, Rosé juga pernah menjadi brand ambassador Yves Saint Laurent pada 2020. Sejumlah merek lainnya yang juga pernah melakukan endorsement kepada anggota Blackpink ini seperti Kiss Me dan Perfect World Mobile.

  1. Lisa – US$14 juta

Lisa merilis debut solonya melalui album “Lalisa” pada tahun lalu dan berhasil memperoleh penghargaan dari Guiness World Record. Albumnya dinobatkan sebagai musik video paling banyak ditonton di YouTube selama 24 jam dirilis di YouTube dengan total penonton mencapai 74 juta tontonan.

Selain sukses di industri musik, Lisa juga muncul di sejumlah acara televisi seperti Real Man 300 dan Youth With You. Lisa juga berkolaborasi dengan sejumlah brand ternama global seperti Celine, Prada, Bulgari, dan MAC.

Adapun anggota termuda Blackpink ini tercatat memiliki nilai kekayaan US$14 juta atau setara Rp215,05 miliar.

  1. Jennie – US$10 juta

Jennie memiliki latar belakang "emas” sebelum menjadi anggota Blackpink. Ibunya merupakan pemegang saham utama di CJ E&M, salah satu perusahaan hiburan terbesar Korea Selatan yang merupakan induk dari Mnet dan TVN. Meski demikian, Jennie juga memperoleh kekayaan dari kariernya sejak usia 14 tahun.

Adapun Jennie merupakan anggota Blackpink pertama yang melakukan debut solo dengan lagu Solo pada 2018. Single lagu tersebut menembus 300 juta tontonan di Spotify pada Juli 2021 dan 800 juta tontonan di YouTube pada Maret lalu.

Di luar musik, Jennie juga memiliki segudang endorsement berkelas. Ia dijuluki sebagai “Human Channel” atau  “Manusia Chanel”. Ia pun muncul sebagai bintang iklan di Calvin Klein, Hera, hingga Samsung Galaxy.

Tercatat, kekayaan Jennie mencapai US$10 juta atau sekitar  Rp153,61 miliar. Nilai ini menempatkan Jennie sebagai anggota Blackpink dengan kekayaan terendah.

(Baca: IU vs Lisa Blackpink, Siapa yang Lebih Kaya?)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.