Deretan Aplikasi Kencan Online Terpopuler 2022, Tinder Teratas

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 30/08/2023 17:18 WIB
10 Aplikasi Kencan Online Paling Banyak Diunduh Secara Global (2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Aplikasi kencan online belakangan semakin banyak bermunculan. Menjamurnya aplikasi ini bisa dimanfaatkan para penggunanya internet untuk mencari pasangan.

Berdasarkan data perusahaan riset aplikasi Apptopia, Tinder merupakan aplikasi kencan online yang paling banyak diunduh secara global pada 2022. Aplikasi asal Amerika Serikat (AS) ini diunduh sebanyak 64 juta kali sepanjang tahun lalu.

Adapun Tinder merupakan anak perusahaan dari Match Group. Perusahaan yang berkantor pusat di Dallas, AS, itu memiliki dan mengoperasikan sejumlah layanan kencan online populer dengan merek lain, seperti Match.com, Meetic, OkCupid, Hinge, dan Plenty of Fish.

Selanjutnya, Bumble menempati urutan kedua aplikasi kencan online terpopuler dunia. Aplikasi ini tercatat memiliki jumlah unduhan sebanyak 28 juta kali pada 2022.

Bumble merupakan perusahaan induk dari Bumble, Badoo, Fruitz, dan Official. Badoo juga masuk ke dalam daftar aplikasi kencan online yang paling banyak diunduh tahun lalu.

Apptopia menghitung jumlah unduhan aplikasi sepanjang 1 Januari-20 Desember 2022 di iOS maupun Android. Namun, khusus di Tiongkok, Apptopia hanya menghitung jumlah unduhan di iOS.

Perusahaan riset itu juga menetapkan hitungan unduhan berdasarkan pada unduhan setiap satu pengguna. Artinya, pengguna yang melakukan uninstall aplikasi kemudian mengunduhnya lagi, tak masuk dalam perhitungan.

Berikut 10 aplikasi kencan online paling banyak diunduh secara global pada 2022:

  1. Tinder: 64 juta kali unduhan
  2. Bumble: 28 juta kali unduhan
  3. Badoo: 26 juta kali unduhan
  4. TanTan: 24 juta kali unduhan
  5. Grindr: 13,6 juta kali unduhan
  6. Hinge: 13,4 juta kali unduhan
  7. Plenty of Fish: 11,3 juta kali unduhan
  8. Happn: 9,8 juta kali unduhan
  9. MOMO: 9,3 juta kali unduhan
  10. JAUMO: 8,6 juta kali unduhan

(Baca: 10 Aplikasi Paling Banyak Diunduh Secara Global pada 2022, TikTok Juaranya)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua