Ini Layanan Klinik Kecantikan yang Disukai Gen Z, Mana Favoritmu?

Produk Konsumen
1
Nabilah Muhamad 21/06/2023 19:00 WIB
Layanan yang Sering Dipilih Responden* saat Mengunjungi Klinik Kecantikan (2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Klinik kecantikan menawarkan beragam jenis layanan, mulai dari perawatan ujung rambut sampai ujung kaki. Adapun layanan yang paling banyak disukai kalangan Gen Z (usia 13-25 tahun) adalah perawatan kulit wajah.

Hal ini terlihat dari laporan hasil survei klinik kecantikan ZAP bersama MarkPlus yang bertajuk ZAP Beauty Index 2023.

Menurut laporan tersebut, saat mengunjungi klinik kecantikan, mayoritas responden Gen Z memilih layanan facial untuk menghilangkan jerawat (59,3%).

Layanan lain yang banyak dipilih adalah facial untuk membuat wajah lebih glowing (56,9%), cukur bulu ketiak (48,4%), dan terapi laser/intense pulsed light (IPL) untuk menghilangkan bulu (43,3%).

Perawatan untuk menghilangkan bulu di area intim, serta menghilangkan bulu tangan/kaki juga banyak disukai perempuan Gen Z.

Sementara, jenis perawatan yang paling sedikit dipilih adalah perawatan laser untuk menghilangkan kerutan di wajah, dengan persentase seperti di grafik di atas.

Survei ini melibatkan sekitar 9.010 perempuan Indonesia yang tersebar di berbagai provinsi, dengan rentang usia 12-66 tahun. Namun, ZAP dan MarkPlus tidak merinci berapa banyak Gen Z dalam populasi responden mereka. Surveinya dilakukan pada Oktober-November 2022 secara online.

(Baca juga: Ini Alasan Mayoritas Warga RI Beli Skincare & Makeup di Toko Resmi Online)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua