10 Influencer TikTok Termahal di Dunia pada 2022

Teknologi & Telekomunikasi
1
Adi Ahdiat 20/06/2023 17:10 WIB
10 Influencer TikTok dengan Tarif Unggahan Konten Termahal di Dunia (2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

TikTok merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di skala global. Platform asal Tiongkok ini pun menjadi sarana yang sangat potensial untuk berbisnis.

Para influencer TikTok bisa mendapat uang dalam jumlah fantastis dengan membuat unggahan yang mempromosikan produk atau merek tertentu.

Menurut data Hopper HQ, influencer TikTok dengan tarif termahal adalah Charli D'Amelio. Pada 2022, penari asal Amerika Serikat yang memiliki akun @charlidamelio ini diperkirakan memiliki tarif USD 105.770 atau sekitar Rp1,6 miliar per unggahan sponsor.

Sampai akhir tahun lalu, akun TikTok @charlidamelio punya sekitar 142 juta pengikut. Kemudian pada Juni 2023, jumlahnya sudah bertambah menjadi 150 juta pengikut.

Di urutan kedua ada Khabane Lame dengan akunnya @khaby.lame. Pemuda kelahiran Senegal yang terkenal berkat konten video komedi ini diperkirakan memasang tarif USD 92.270 per unggahan pada 2022.

Sampai akhir tahun lalu, akun TikTok @khaby.lame memiliki 143 juta pengikut, dan sudah bertambah jadi 160 juta pengikut per Juni 2023.

Influencer lain yang tarif unggahan TikTok-nya masuk kelompok termahal sedunia pada 2022 adalah Addison Rae (@addisonre), Kimberly Loaiza (@kimberly.loaiza), Dixie D’Amelio (@dixiedamelio), Spencer Polanco Knight (@spencerx), Loren Gray (@lorengray), Dominik Lipa (@domelipa), dan Dwayne ‘The Rock’ Johnson (@therock).

Secara umum, akun-akun TikTok termahal itu rajin mengunggah video hiburan, seperti musik, tarian, komedi, fashion, kecantikan, dan konten gaya hidup lainnya.

(Baca: Apa Konten Media Sosial yang Disukai Masyarakat Indonesia? Ini Surveinya)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua