5 E-Commerce dengan Pengunjung Terbanyak Kuartal IV 2022

Teknologi & Telekomunikasi
1
Adi Ahdiat 31/01/2023 13:30 WIB
5 E-Commerce dengan Jumlah Kunjungan Situs Terbanyak di Indonesia (Kuartal IV 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berdasarkan data SimilarWeb, Shopee merupakan e-commerce dengan kunjungan situs terbanyak di Indonesia sepanjang kuartal IV 2022.

Pada Oktober tahun lalu situs Shopee meraih 179 juta kunjungan, lantas naik jadi 191 juta kunjungan pada Desember.

Tren peningkatan kunjungan juga terjadi pada situs belanja online milik Lazada dan BliBli, dengan rincian seperti terlihat pada grafik.

Sedangkan kunjungan ke situs Tokopedia dan Bukalapak menurun, meskipun angkanya masih tergolong tinggi dan masuk daftar lima besar nasional.

(Baca: JD.ID Tutup, Ini Gambaran Persaingannya dengan E-Commerce Lain)

Kendati beberapa situs belanja online mampu meraih ratusan juta kunjungan per bulan, pasar e-commerce Indonesia masih tergolong kecil di skala global.

Menurut laporan Activate Consulting, negara pasar e-commerce terbesar pada 2021 adalah Tiongkok yang menguasai 51% dari total nilai penjualan bruto (gross merchandise value) global, diikuti Amerika Serikat dengan pangsa 19%.

Pasar e-commerce terbesar berikutnya adalah Inggris, Jepang, Korea Selatan, dan Jerman. Meski jumlah penduduknya jauh lebih sedikit dari Indonesia, mereka memiliki nilai transaksi belanja online yang tinggi dibanding negara-negara lain di seluruh dunia.

(Baca: Ini Negara Pasar E-Commerce Terbesar pada 2021)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua