Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina Jamin Stok BBM dan Energi Aman

Energi
1
Annissa Mutia 22/12/2022 13:30 WIB
Ketahanan Stok BBM dan LPG Nasional Jelang Nataru
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Pertamina memastikan pasokan BBM dan energi dalam kondisi aman untuk memenuhi kebutuhan periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. 

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, menyebut saat ini ketahanan stok BBM dan LPG nasional dimonitor dalam kondisi aman. Dia mengatakan untuk coverage days produk BBM berada di atas 19 hari. Avtur masih di atas 29 hari. Sedangkan untuk coverage days LPG masih di atas 18 hari.

“Masyarakat tak perlu khawatir, sebab di momen Natal dan tahun Baru (Nataru) kali ini, pasokan BBM kami pastikan aman dan LPG juga aman,” tambah Alfian dalam keterangan rilisnya, Kamis (22/12/2022).

Untuk memastikan stok BBM aman selama Nataru 2023, Tim Satuan Tugas Natal & Tahun Baru (Satgas Nataru) PT Pertamina Patra Niaga bersiaga di jalur strategis dan wisata untuk memastikan kehandalan pasokan dan layanan BBM, LPG dan Avtur untuk masyarakat yang bermobilisasi.

Alfian menjelaskan, Pertamina telah menyiagakan layanan tambahan di jalur tol dan wisata. Sebanyak 54 Kiosk Pertamina Siaga, 496 motoris atau Pertamina Delivery Service (PDS), 192 mobil tangki standby, serta 1184 SPBU, 4186 pangkalan LPG Siaga, dan 8 titik Rumah Pertamina Siaga siaga melayani masyarakat yang bermobilisasi di penghujung tahun ini.

“Layanan-layanan tambahan tersebut kami siagakan di titik strategis, di antaranya kami menyiapkan motoris untuk antisipasi kemacetan, kemudian Rumah Pertamina Siaga, mobil tangki yang standby di SPBU, kemudian ada Pertashop di lokasi-lokasi yang belum terdapat SPBU,” jelasnya.

(baca: Liburan Akhir Tahun, Banyak Orang Pilih Wisata Alam)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua