Indonesia Ekspor Lemak Senilai US$ 79.404 Ribu ke Tunisia

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 19/12/2022 10:39 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Tunisia pada 2021
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Tunisia US$ 100,67 juta data per Desember 2021. Nilai tersebut naik 89,48% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 53,13 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Tunisia, ekspor dalam 10 tahun terakhir jumlahnya telah cukup banyak berkurang. Tahun 2021 merupakan catatan sejarah dengan rekor nilai ekspor tertinggi.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Tunisia, 0,04 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,03 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Tunisia. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya
  2. Masuk dalam kode HS 15, Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan Lemak yang dapat dimakan dan satwa .. Ekspor produk ini ke Tunisia berada di urutan pertama. Dari negara ini, Indonesia mengekspor sebanyak US$ 79.404 ribu. Nilai ekspor Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya;Lemak yang dapat dimakan;satwa .. ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 42.505 ribu.

  3. Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya
  4. Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya dalam klasifikasi Trademap masuk kategori produk HS dengan kode 87. Dari negara ini, Indonesia mengekspor US$ 12.156 ribu.

  5. Filamen buatan manusia
  6. Di urutan berikutnya , Indonesia juga mengekspor sebanyak US$ 1.551 ribu Filamen buatan manusia ke Tunisia. Nilai ekspor produk ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 1.791 ribu. Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 103 negara. Ekspor Filamen buatan manusia ke Tunisia tercatat berada di urutan 42. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Uni Emirat Arab, Jepang, India, Thailand dan Amerika Serikat.

  7. Artikel kulit
  8. Selain itu , Indonesia banyak mengekspor Artikel kulit ke Tunisia. Nilai ekspor produk ini tercatat US$ 1.362 ribu. Jumlah ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 3 ribu. Ekspor Artikel kulit ke Tunisia tercatat berada di urutan 30. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Artikel kulit dengan tujuan ke Amerika Serikat, Belgium, Belanda, Jepang dan Cina. Indonesia juga tercatat mengekspor produk ini ke 102 negara. .

  9. Bahan kimia organik
  10. Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 115 negara. Ekspor Bahan kimia organik ke negara ini berada di urutan 67. Pada 2021, Indonesia tercatat melakukan ekspor senilai US$ 903 ribu. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Bahan kimia organik dengan tujuan ke Cina, Jepang, Thailand, Belanda dan India.

Data Populer
Lihat Semua