Piala Dunia Qatar 2022: Bantai Swiss 6-1, Ronaldo Cs Lolos ke Babak 8 Besar

Olahraga
1
Viva Budy Kusnandar 07/12/2022 12:10 WIB
Skor Pertandingan Portugal vs Swiss Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tim nasional (Timnas) Portugal berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 usai mengalahkan Timnas Swiss dengan skor 6-1.

Pertandingan antara Timnas Portugal vs Timnas Swiss berlangsung di Losail Stadium, Doha, Qatar, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Selecao Das Quinas, julukan Timnas Portugal pesta gol dengan mencetak 6 gol ke gawang Timnas Swiss yang dijaga oleh Yann Sommer.

Adapun Timnas Swiss hanya mampu memperkecil kekalahan dengan mencetak 1 gol ke gawang Portugal yang dijaga oleh Diogo Costa.

Timnas Portugal bermain menyerang sejak awal babak pertama, tapi baru menit ke-17 berbuah gol lewat tendangan Goncalo Ramos sehingga skor berubah menjadi 1-0. Berikutnya, Pepe berhasil menggandakan gol keunggulan Portugas atas Swiss pada menit ke-33, skor kembali berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Timnas Portugal.

Di menit ke-51, Goncalo kembali membobol gawang Yann Sommer dan merubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Celecao Des Quinas. Meskipun sudah unggul jauh, Portugal tidak mengendurkan serangan sehingga mampu menambah pundi gol menjadi 4-0 melalui Raphael Guerreiro pada menit ke-55.

Tim Nati, julukan Timnas Swiss akhirnya mampu mencetak gol ke gawang Portugal pada menit ke-58 lewat Manuel Akanji. Gol tersebut satu-satunya yang dicetak Swiss hingga akhir pertandingan.

Goncalo Ramos berhasil mencetak hattrick dalam laga tersebut usai mencetak gol yang ketiganya untuk kemenangan Portugal pada menit ke-3. Seolah belum puas, Portugal kembali mencetak gol pada menit kedua perpanjangan waktu  babak kedua lewat sentuhan Rafael Leao.

Dengan kemenangan tersebut, Cristiano Ronaldo cs akan berhadapan dengan Timnas Maroko di perempat final Piala Dunia Qatar 2022. Pertandingan 8 besar tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Al Thamumma Stadion, Doha, Qatar, pada Sabtu (10/12/2022) pukul 22:00 WIB.

(Baca: Piala Dunia Qatar 2022: Lionel Messi Cs Lolos ke Babak 8 Besar)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua