Piala Dunia Qatar 2022: Maroko dan Kroasia Lolos ke Babak 16 Besar

Olahraga
1
Viva Budy Kusnandar 02/12/2022 11:20 WIB
Klasemen Fase Penyisihan Grup F Piala Dunia Qatar 2022
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tim nasional (Timnas) Maroko dan Kroasia dari Grup F berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Pada matchday 3 antara Timnas Maroko melawan Kanada yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022), Maroko berhasil menang dengan skor 2-1.

Tim yang memiliki julukan Singa Atlas tersebut berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Kanada pada awal babak pertama, saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Kemudian Youssef En-Nesyri menggandakan kemenangan Maroko dengan mencetak gol pada menit ke-23.

Timnas Kanada berhasil memperkecil kekalahan setelah pemain Maroko Nayef Aguerd melakukan gol bunuh diri ke gawang sendiri pada menit ke-40. Skor 2-1 untuk kemenangan Maroko pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil tersebut, Singa Atlas memuncaki klasemen fase penyisihan Grup F dengan meraih 7 poin dan lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan matchday 3 lainnya di Grup F antara Kroasia melawan Belgia, yang berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Kamis (1/12/2022), berakhir dengan skor 0-0. Hasil seri tersebut mengantarkan Kroasia lolos ke babak 16 besar menemani Maroko.

Kroasia berhasil melaju ke babak 16 besar dengan meraih 5 poin. Raihan tersebut berasal dari 3 pertandingan, di mana Kroasia memperoleh 2 kali seri dan 1 kali menang.

Sedangkan Kanada berada posisi buncit tanpa meraih poin akibat 3 kali kalah dalam 3 pertandingan yang dilakoninya di fase penyisihan Grup F.

(Baca: 10 Negara Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Jagoanmu?)

 

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.