10 Toner Wajah Terlaris di E-Commerce Lokal, Dua Produk dari Korea Selatan

Produk Konsumen
1
Cindy Mutia Annur 19/10/2022 18:30 WIB
10 Merek Toner Wajah dengan Pendapatan Penjualan Terbesar di E-Commerce Indonesia (Juni-Agustus 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Toner wajah merupakan salah satu produk perawatan kulit atau skincare yang tengah digandrungi masyarakat.

Menurut temuan tim riset Compas, dari 10 merek toner wajah terlaris di e-commerce Indonesia, delapan di antaranya merupakan produk lokal. Sedangkan dua merek lainnya berasal dari Korea Selatan, yaitu Some by Mi dan COSRX.

Produk toner andalan Some By Mi yang bernama AHA-BHA-PHA Miracle Toner memiliki pendapatan penjualan (sales revenue) Rp6,7 miliar sepanjang Juni-Agustus 2022. Di periode tersebut penjualannya hanya kalah dari produk toner wajah lokal merek Avoskin.

Sementara itu merek toner asal Korea Selatan lainnya, yaitu COSRX, menempati peringkat ke-5 dengan pendapatan penjualan Rp2,8 miliar pada periode sama.

Data penjualan ini diperoleh tim riset Compas lewat metode penelusuran digital (online crawling) terhadap produk toner wajah yang dijual toko-toko resmi (official store) di Shopee dan Tokopedia. Penelusuran dilakukan selama periode Juni-Agustus 2022 hingga menghasilkan data 4.307 produk.

Melalui layanan Compas, Anda dapat melakukan riset pasar sesuai kebutuhan dengan akurat dan cepat. Tertarik untuk memulai? Hubungi Team Compas atau DM Instagram Compas, ya! Selain itu, Anda juga bisa menjajal 30 menit demo Compas Dashboard secara gratis dengan mengklik tautan ini.

(Baca: 10 Serum Wajah Paling Laris di E-Commerce, Mayoritas Brand Lokal)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.