Bali Dinobatkan Jadi Destinasi Wisata Paling Bahagia di Dunia 2022

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Annissa Mutia 06/10/2022 11:20 WIB
Destinasi Wisata Paling Bahagia di Dunia pada 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Club Med merilis daftar 10 tujuan wisata paling bahagia di dunia untuk tahun 2022. Dari 50 tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi, penelitian lembaga itu menemukan bahwa Bali adalah tujuan wisata populer bagi mereka yang mencari liburan yang bahagia dan bebas stres.

Bali berada di peringkat teratas dengan skor indeks 73,7 poin lantaran menawarkan beragam layanan spa dan pusat kesehatan yang berkualitas. Selain itu, Pulau dewata juga menyuguhkan kegiatan luar ruangan yang luar biasa, cocok untuk mereka yang mencari relaksasi dan petualangan di liburan mereka.

Setelah Bali, Las Vegas menduduki peringkat kedua sebagai tujuan wisata paling bahagia karena semua kegiatan di luar ruangan. Kota Nevada juga memiliki skor keamanan yang tinggi dan mendapat skor 67,1 poin pada skala indeks wisata yang menimbulkan kebahagiaan.

Kota ketiga dalam daftar adalah New Orleans, yang mendapat skor tertinggi pada skala keramahan LGBTQ+ dan mendapat 67,1 pada indeks kebahagiaan wisata.

Eropa juga menjadi pilihan yang bagus untuk jadi destinasi wisata yang membuat wisatawan bahagia, dengan 2 destinasi berada di peringkat 5 teratas. Meskipun Amsterdam berada di posisi ke-5 dalam daftar, menurut Club Med, negara di Belanda itu merupakan kota Eropa masuk daftar 10 negara dengan tingkat kejahatan terendah dengan skor 33,6 dari 100. Sementara Budapest merupakan tujuan wisata di mana wisatawan akan menemukan bir domestik termurah.

Riset Club Med mengukur kota-kota berdasarkan sembilan metrik, yaitu kejahatan, keamanan, polusi, biaya bir domestik, kegiatan di luar ruangan, perjalanan sehari, spa dan pusat kesehatan, ramah LGBTQ, dan kebahagiaan keseluruhan masing-masing kota pada skala 0-100.

(baca: Intip 10 Tempat Wisata Paling Banyak Dikunjungi di Dunia, Mana Saja?)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua