Dari Semua Stasiun TV Daerah, TVRI Paling Dipercaya Warga

Teknologi & Telekomunikasi
1
Adi Ahdiat 13/09/2022 15:30 WIB
Stasiun Televisi Lokal yang Paling Dipercaya Responden (Oktober 2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut survei Kementerian Kominfo bersama Katadata Insight Center (KIC), masyarakat Indonesia umumnya lebih memercayai informasi dari media televisi ketimbang media cetak atau online.

Adapun stasiun televisi daerah yang paling banyak dipercaya oleh responden survei ini adalah TVRI Lokal dengan persentase 35,3%. Di bawahnya ada JTV, RTV, Banten TV, dan Bali TV dengan rincian seperti terlihat pada grafik.

Sebagian besar atau 77,8% responden menyatakan, hal yang membuat mereka memercayai informasi dari televisi adalah keunggulannya dalam mencantumkan sumber berita yang jelas.

Selain paling dipercaya, TVRI Lokal juga menjadi stasiun televisi daerah yang paling banyak ditonton. Sebanyak 36,4% responden mengaku lebih sering mengakses TVRI Lokal dibanding televisi daerah lainnya.

Responden yang terlibat dalam survei ini berjumlah 10.000 orang yang tersebar di 34 provinsi Indonesia. Kriteria responden merupakan anggota rumah tangga berusia 13-70 tahun serta pernah mengakses internet dalam 3 bulan terakhir.

(Baca: Ini Stasiun TV Nasional yang Paling Sering Ditonton Warga)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua