Survei: Layanan GoFood Dinilai Unggul dari GrabFood dan ShopeeFood

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 16/06/2022 19:50 WIB
Tingkat Keunggulan Layanan GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood menurut Responden (Januari 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut hasil survei Tenggara Strategic, layanan pesan-antar makanan online milik Gojek, yaitu GoFood, dinilai paling unggul oleh konsumen di Indonesia.

Survei ini menanyakan pendapat responden tentang kualitas layanan pesan-antar makanan dari tiga aspek, yaitu kenyamanan, keragaman menu, serta keamanan dalam bertransaksi.

Dari segi kenyamanan GoFood mendapat skor tertinggi, yaitu 5,09%. Sedangkan GrabFood dan ShopeeFood masing-masing memiliki skor 4,97%.

Kemudian dari segi keragaman menu GoFood unggul dengan skor 5,18%. Sedangkan GrabFood 5,06% dan ShopeeFood 4,86%.

Dari segi keamanan bertransaksi GoFood juga unggul dengan skor 5,23%. Sedangkan ShopeeFood 5,19% dan GrabFood 5,15%.

Survei ini juga menemukan bahwa GoFood merupakan layanan pesan-antar makanan yang pertama kali diingat oleh 50% responden. Sedangkan ShopeeFood dan GrabFood persentasenya 28% dan 22%.

Survei dilakukan pada 10-14 Januari 2022 terhadap 1.200 responden yang berdomisili di Jabodetabek, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Solo.

Kriteria responden adalah berusia minimal 17 tahun, serta pernah menggunakan layanan pesan-antar makanan online setidaknya sekali dalam 3 bulan terakhir.

Survei ini menggunakan metode random sampling dan wawancara tatap muka, dengan tingkat toleransi kesalahan (margin of errors) kurang lebih 2,8%.

(Baca: Riset: GrabFood Kalah Populer Dibandingkan GoFood dan ShopeeFood)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua