Pengguna Medsos Keluhkan Maraknya Pesan Spam

Media
1
Monavia Ayu Rizaty 14/06/2022 14:40 WIB
Kejadian Tidak Menyenangkan saat Gunakan Media Sosial (April 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut hasil survei Populix yang berjudul Social Media Habit and Internet Safety, masyarakat sangat menikmati media sosial. Namun, banyak dari mereka yang melaporkan mengalami ketidaknyamanan saat menggunakan media sosial.

Sebanyak 52% responden sering mendapatkan pesan spam atau pesan sampah di media sosial mereka. Kemudian, sebanyak 31% responden pernah mengalami penipuan di media sosial. Adapun, 30% mengalami error pada aplikasi media sosial saat dalam
maintenance.

Survei ini juga menunjukkan, 97% responden sudah mengetahui fitur-fitur keamanan dan privasi yang tersedia di platform media sosial. Sebanyak 86% responden telah memanfaatkannya, terutama fitur pengaturan privasi dan lokasi.

Selain itu, setengah dari responden yang disurvei juga berupaya menjaga keamanan daring dengan mengganti password akun secara berkala.

Survei dilakukan secara daring mulai 30 Maret-1 April 2022 melalui aplikasi Populix terhadap 1.023 responden laki-laki dan perempuan berusia 18-55 tahun di Indonesia. Mayoritas responden belum menikah dan sudah bekerja.

(Baca Selengkapnya: Ini Deretan Konten Internet Paling Sering Diakses Warga RI)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua