IKLAN

H-1 Formula E Jakarta, Mercedes-Benz Pimpin Klasemen Sementara

Klasemen Sementara Tim Pabrikan Formula E (Mei 2022)

Sumber : FIA Formula E, Mei 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Adi Ahdiat

Editor: Adi Ahdiat

3/6/2022, 17.30 WIB

Ajang balap mobil listrik internasional Formula E akan digelar di Jakarta pada Sabtu besok (4/6/2022). Ini merupakan balapan Formula E yang kesembilan di musim 2021/2022.

Sebelumnya, Formula E sudah menyelenggarakan delapan balapan di 5 negara, yaitu Arab Saudi, Meksiko, Italia, Monako, dan Jerman.

Adapun sampai Mei 2022 klasemen sementara Formula E dipimpin tim pabrikan Mercedes-EQ, merek mobil listrik yang diproduksi oleh Mercedes-Benz.

Sebelum Formula E Jakarta dimulai, Mercedes-EQ telah meraih 40 poin di musim ini, tertinggi dibanding tim pabrikan lainnya.

Posisi kedua klasemen sementara diduduki tim pabrikan Rokit Venturi, dengan total raihan 34 poin.

Sedangkan posisi ketiga diduduki Envision Racing dan DS Techeetah dengan raihan masing-masing 10 poin.

Ada juga sejumlah tim pabrikan yang belum memperoleh poin sama sekali di musim ini, yaitu Nissan E.Dams, Nio 333, Dragon Penske, dan Avalanche Andretti.

Jake Dennis, pembalap Formula E dari tim Avalanche Andretti, menilai balapan di Jakarta besok akan menjadi ajang yang sulit karena faktor cuaca.

"Dengan suhu (Jakarta) yang panas dan adanya potensi hujan, balapan ini akan menjadi balapan yang sulit untuk menjaga temperatur baterai (mobil)," kata Jake dalam siaran pers FIA Formula E, Jumat (3/6/2022).

Hal serupa disampaikan Edoardo Mortara, pembalap dari tim pabrikan Rokit Venturi.

"Ini akan menjadi balapan yang sulit. Tapi bagi penonton ini akan menarik. Saya harap mereka terhibur menyaksikan kami balapan dalam kondisi yang sulit," kata Edoardo.

(Baca: Dampak Ekonomi dan Emisi Karbon dari Ajang Formula E Jakarta)

IKLAN