Ini Lokasi Buka Puasa Bersama Favorit Umat Muslim Indonesia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Vika Azkiya Dihni 29/04/2022 17:00 WIB
Lokasi Favorit untuk Buka Puasa Bersama (Minggu Ketiga Ramadan)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berbuka puasa sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun. Berdasarkan survei JakPat, sebanyak 47% responden menghadiri buka puasa bersama pada minggu ketiga bulan Ramadan.

Persentase tersebut naik dibandingkan pada minggu pertama, yakni 19% dan minggu kedua 32%. Berdasarkan lokasinya, rumah pribadi menjadi tempat favorit masyarakat untuk buka puasa bersama, dengan persentase 48% pada minggu ketiga Ramadan.

Meski menjadi yang favorit, tetapi persentase responden yang buka puasa di dalam rumah turun dibandingkan pada minggu kedua bulan Ramadan yang tercatat sebesar 51%.

Kemudian sebanyak 34% responden menghadiri buka puasa bersama di restoran dengan ruang terbuka (outdoor), dan 33% di restoran dengan ruang tertutup (indoor).

Ada juga sebanyak 30% responden yang menghadiri buka puasa bersama di masjid. Sementara, sebanyak 20% responden menghadiri buka puasa bersama di restoran mal, 15% di kantor/sekolah, dan 11% di hotel.

Jakpat melakukan survei terhadap 1.042 responden beragama Islam. Pengambilan data berlangsung pada 19-21 April 2022 dengan tingkat kesalahan (margin of error) di bawah 3%.

(Baca Juga: Mayoritas Muslim Indonesia Pilih Masak Sendiri untuk Sahur dan Buka Puasa)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua