IKLAN

Ini Deretan Produk yang Paling Banyak Dibeli dari Belanja Online di Live Streaming

7 Produk Paling Banyak Dibeli dari Belanja Online di Live Streaming (2022)

Sumber : Ipsos, 15 Maret 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Annissa Mutia

20/4/2022, 15.50 WIB

Hasil survei perusahaan riset pasar, Ipsos, menunjukkan bahwa 56% konsumen di Asia Tenggara pernah belanja online melalui fitur live streaming.

Lewat fitur ini, konsumen bisa melihat berbagai produk yang ditawarkan oleh penjual melalui siaran langsung di media sosial, aplikasi e-commerce, maupun di platform khusus live streaming.

Ada sejumlah produk yang paling banyak dibeli konsumen saat live streaming. Produk fesyen dan sepatu menempati posisi teratas produk yang paling banyak dibeli konsumen yakni sebanyak 72%.

Produk selanjutnya yang paling banyak dibeli saat live streaming berupa produk kecantikan dan produk rumah tangga. Masing-masing persentasenya sebesar 41%.

Lalu, sebanyak 37% responden mengatakan membeli makanan dari live streaming. Kemudian, sebanyak 20% responden membeli mainan dan video gim di fitur tersebut.

Ada pula sebanyak 19% responden yang membeli minuman di live streaming. Sementara itu, hanya 2% responden yang mengatakan membeli produk lainnya.

Survei ini juga menunjukkan bahwa mayoritas responden mengakses Facebook Live, Instagram Live, dan YouTube Live untuk belanja di live streaming. Ada pula responden yang mengakses fitur live streaming di platform e-commerce, seperti Shopee, Lazada, hingga Tokopedia.

Sementara itu, ada 11% responden yang mengakses platform khusus live streaming untuk belanja. Beberapa platform tersebut di antaranya, seperti Twitch, 17Live, dan Periscope.

Survei ini dilakukan terhadap 3.000 responden di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Survei ini dilakukan pada November 2021 lalu.

(Baca: 8 Produk yang Paling Diminati Konsumen Saat Belanja Online, Apa Saja?)

IKLAN

data terkait