8 Produk yang Paling Diminati Konsumen Saat Belanja Online, Apa Saja?

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 28/03/2022 16:30 WIB
Kategori Produk Terpopuler Saat Belanja Online
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kehadiran marketplace semakin memudahkan masyarakat untuk berbelanja berbagai kebutuhan. Berdasarkan survei Jajak Pendapat (Jakpat), fesyen dan aksesoris menjadi produk yang paling populer atau paling banyak dibeli oleh konsumen saat belanja online.

Tercatat, ada 50% responden yang menjawab membeli produk fesyen dan aksesoris saat berbelanja online. Produk terlaris berikutnya, yaitu elektronik dan gadget dengan persentase mencapai 46%.

Kemudian, sebanyak 39% konsumen membeli produk kecantikan dan perawatan tubuh. Lalu, sebanyak 36% responden membeli produk kesehatan dan kebersihan.

Konsumen yang membeli makanan dan bahan makanan sebanyak 31%. Diikuti oleh konsumen yang membeli produk rumah dan tempat tinggal (22%), perjalanan dan rekreasi (18%), dan perlengkapan bayi dan anak-anak (15%).

Survei ini dilakukan terhadap 1.700 responden di wilayah Jawa dan luar Jawa yang berbelanja di e-commerce selama semester kedua 2021. Survei ini menggunakan metode survei online melalui aplikasi JakPat dengan margin of error di bawah 3%.

(Baca: Survei: Mayoritas Konsumen Belanja Online pada Malam Hari)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua