IKLAN

Ini Produk yang Kian Banyak Dicari di E-Commerce setelah Pandemi

Pertumbuhan Tren Pencarian Produk di e-Commerce setelah Pandemi (2019 vs 2021)

Sumber : iPrice, 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Vika Azkiya Dihni

Editor: Adi Ahdiat

12/4/2022, 11.50 WIB

Produk alat dan perlengkapan olahraga semakin populer setelah adanya pandemi Covid-19.

Menurut riset i-Price, jumlah pencarian produk tersebut di e-commerce meningkat hingga 140% pada 2021, jika dibandingkan dengan masa sebelum pandemi tahun 2019.

Setelah itu ada produk elektronik dengan jumlah pencarian yang naik 110% pada periode tahun yang sama. Adapun, produk dari kategori elektronik yang paling banyak dicari adalah webcam yang meningkat hingga 1.572% di tahun 2020.

Pencarian produk otomotif di e-commerce juga naik 91% pada 2021 dibanding 2019, sementara pencarian produk dari kategori home-living meningkat sebesar 85%.

Peningkatan pencarian produk home-living diperkirakan terjadi karena banyak konsumen yang ingin meningkatkan kenyamanan mereka saat bekerja dari rumah selama pandemi.

Selanjutnya, pencarian produk mainan dan perlengkapan anak naik 73% pada 2021 dibanding 2019. Sementara itu, pencarian produk di kategori health & beauty serta fashion masing-masing naik 20% dan 10%.

(Baca Juga: 8 Produk yang Paling Diminati Konsumen Saat Belanja Online, Apa Saja?)

IKLAN

data terkait