ITB Buka Lowongan 25 Dosen Tetap Non-PNS, Berapa Jumlah Program Studinya?

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Viva Budy Kusnandar 23/03/2022 19:10 WIB
Jumlah Program Studi Sarjana, Magister dan Doktoral ITB (2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka lowongan kerja sebagai dosen tetap non-pegawai negeri sipil (PNS). Total perekrutan sebanyak 25 dosen tetap non-PNS yang akan ditempatkan di 12 fakultas/sekolah yang ada di ITB.

Dari laman ITB, program sarjana ITB memiliki 12 fakultas/sekolah dengan 50 program studi. Fakultas Teknologi Industri (FTI), Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH), Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) masing-masing memiliki memiliki 6 program studi, terbanyak pada program sarjana di perguruan tinggi yang berlokasi di Bandung tersebut.

(Baca: Hanya 0,02% Penduduk Indonesia Berpendidikan Hingga S3 pada Juni 2021)

Program Magister ITB memiliki 13 fakultas/sekolah dengan 53 program studi. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) memiliki 10 program studi, terbanyak pada program magister.

(Baca: 10 Universitas dengan Lulusan Kerja Terbaik di Dunia)

Untuk program doktoral ITB juga memiliki 13 fakultas/sekolah dengan 28 program studi. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) memiliki 5 program studi, terbanyak dalam program doktoral ITB.

(Baca: Universitas Indonesia, Kampus Terbaik Indonesia Versi QS World University Rankings 2022)

Dari ketiga jenjang pendidikan yang ada di ITB tersebut, total ada sebanyak 131 program studi. Selain itu, ITB juga memiliki 111 kelompok keahlian/keilmuan yang merupakan wadah sesuai keilmuan staf pengajar ITB untuk berbagi pengetahuan melakukan riset dan berinovasi.

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua